PERJALANAN DI MASA PANDEMI - PART 2 ( Sebelum Kereta Berangkat )

 Hello Gaesss

Balik lagi di halaman blog gw, kali ini gw mau lanjutin cerita dari Blog Part 1 kemarin, di Part ke-2 kali ini gw bakal review perjalanan gw menuju stasiun Pasar Senen untuk berangkat menuju stasiun Mojokerto, seperti apa review nya berikut review gw:


Jadi setelah tanggal 30 Oktober gw beli tiket kereta di stasiun, gw & Ibu gw langsung pulang ke rumah dan start prepare barang-barang yang akan gw & Ibu gw bawa ke kampung, karena gw pergi/pulang ke kampung disaat situasi pandemi dan sedang melakukan PJJ(Pembelajaran Jarak Jauh), so gw harus bawa buku pelajaran,alat tulis,Laptop,seragam, sepatu, dan atribut sekolah.Gw jga engga lupa untuk bawa alat mandi,baca sehari-hari,tripod,tongsis,Novel.


Gw kira barang-barang yang dibawa gk makan banyak ruang di tas dan setelah gw & nyokap menata seluruh barang ke koper, ternyata masih kurang ruang.Jadi nyokap gw langsung mengambil Tas Ransel yang agak besar yaitu Tas Polo, dikarenakan ukuran nya yang besar dan dapat menampung banyak barang kebutuhan selama di kampung halaman, lalu nyokap gw juga membawa satu tas yang besar sejenis tas jinjing.

Seperti ini gambarnya:

Setelah seluruh barang ditata, gw & nyokap tinggal menunggu hari esok sebelum berangkat,wkwk.

di H-1 ini gw ngerasa deg-degan banget soalnya sudah kurang lebih 1-3 tahun engga pulang ke kampung halaman,disaat ibu gw pulang kampung gw sendirian di Jakarta karena sekolah,jadi adanya kesempatan psbb transisi & PJJ jarak jauh ini ,gw maanfatin untuk mengunjungi sanak m-saudara di kampung halaman sekalian temu-kangen hehe dan tentunya gw pulang kampung dengan protokoler kesehatan yang ketat, jadi tidak ngawur/ngasal berangkat saja.


HARI - H

Akhirnya , sampai di hari H.Gw bangun lebih awal dari biasanya yaitu pukul 03.00 dini hari dikarenakan harus bersiap-siap terlebih dahuku.Walaupun Kereta nya tiba jam 10 tetapi gw & nyokap sudah bersiap-siap terlebih dahulu untuk berangkat lebih awal ke stasiun yaitu pukul 06.30 untuk menghindari macet dan kesiangan.


Gw & nyokap berangkat menaiki mobil dari Kapuk ke Stasiun Kota, lalu baru ke Pasar Senen, setelah sampai gw dan nyokap duduk terlebih dahulu di ruang tunggu/di depan pintu masuk pengecekan tiket.


Para petugas ditempatkan di pintu masuk pengecekan tiket, dimana nanti nya kita harus menunjukkan Bukti Kode Booking,KTP, & Hasil Rapid Tes yang sudah dilakukan sebelum jadwal keberangkatan/H-1 sebelum keberangkatan

Kurang lebih gw menunggu di Ruang tunggu ini selama 1 Jam 30 menit, dimana kemudian kereta Gaya Baru Malam Selatan (kereta yang gw naikin) sudah akan tiba di stasiun, kemudian gw bersiap-siap dan langsung menuju pintu masuk pengecekan, setelah semuanya di cek gw harus melakukan pengecekan suhu yang sudah disediakan oleh pihak Stasiun di pintu pengecekan tiket ini, dimana kita menghadap ke arah sebuah alat yang mirip seperti ponsel untuk melakukan pengecekan suhu.

Setelah itu kita menuju pintu masuk KA Gaya Baru Malam Selatan dan disini kita akan melewati loket pemeriksaan dan tiket kita akan di scan kode barkotnya, setelah di scan gw & nyokap gw mendapatkan sebuah bonus hehe.

Yups, ini adalah Face Shield. Pihak KAI Indonesia memberikan pelayanan yang sangat luar biasa untuk para penumpang nya,amazing banget

Setelah, semua tiket dan dokumen yang lain diperiksa gw & nyokap langsung menunggu ke tempat duduk yang ada di pinggir peron stasiun, untuk menunggu KA nya tiba.


Tepat pukul 10.00 KA GBMS( Gaya Baru Malam Selatan ) pun tiba, gw & nyokap langsung menuju ke gerbong dan tempat duduk yang tertera di kertas tiket gw, dan disini ada hal gokil gaes gw & nyokap ngira gerbong nya itu engga di belakang banget dan saat keretanya tiba gw ngeliat gerbong yang gw tempati ada di paling akhiršŸ¤£šŸ¤£ dan gw gk sadar ada 3 Gerbong  Eksekutif di depan Gerbong ekonomi asli gw & nyokap harus jalan agak jauh sedikit lagi wkwk

Setelah masuk ke gerbong 6, waw sepi sekali ternyata.Memang ini merupakan salah satu kebijakan dari KAI untuk mengurangi jumlah penumpang di masa pandemi yaitu 50% dari jumlah total tiket/penumpang.


Gw & nyokap langsung mencari nomer bangku yang kami pesan yaitu 11 A & 11 B



Setelah itu gw langsung menaruh seluruh barang-barang yang dibawa ke atas rak kereta yang tersedia, sesudah semuanya di tata di rak gw duduk & mengedit di hp sembari menunggu Kereta nya berangkat, di sisi sebelah tempat duduk gw ada orang yang bekerja di WO(Wedding Organizer) dan dia pernah training di SCTV ternyata,keren banget.

Setelah itu gw mengecek bagian lain dari Gerbong yaitu Toilet Kereta, dan betapa terkejutnya gw melihat Toilet kereta yang sekarang benar-benar bersih dan lengkap fasilitasnya nya

Berikut dokumentasi foto nya:










Fasilitas/pelayanan yang disediakan KAI kali ini sudah sangatlah modern dibandingkan 5-7 Tahun yang lalu dimana KAI masih bisa dibilang pelayanan nya masih kurang dan sangat jorok jika gw bilang, tetapi setelah saat pertama kali diluncurkan nya kereta Ekonomi AC di tahun 2014 oleh Bapak Jokowi, sekarang wajah PT Perkeretaapian Indonesia bisa lebih baik dan terlihat modern,semoga KAI selalu memberikan terobosan baru dengan pelayanan yang semakin berkembang dan menyenangkan bagi para penumpang.

Setelah itu gw balik lagi ke tempat duduk dan dapat dilihat sudah mulai banyak penumpang yang datang dan sekarang tidak sepi lagi gerbong 6 yang gw tempati



Baik, cukup sekian tulisan Blog gw di Part Ke-2 ini, tenang kok habis sini gw buat Part ke-3 nya saat perjalanan menuju Stasiun Tujuan gw.

So, Have a nice day šŸ™ terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Menarik Di MOJOKERTO

Jungleland Sentul-Bogor

ROLLING 3 MUSEUM | Museum M.H.Thamrin

Menilik Sejarah di Museum Sejarah Jakarta

Catatan Baru 2020