JASA-JASA PEMASOK EVENT/VENDOR | BAGIAN I

▪️ Jasa Pemasok Event atau biasa disebut dengan VENDOR, terbagi kedalam berikut yaitu: 
––––   –––––
1. Akomodasi 
2. Meals service (Food and beverages) 
3. Transportasi dan aksesibilitas 
4. Convention hall
5. Audio Visual system 
6. Secretarial servicer
7. Exhibition rooms

DEFINISI SINGKAT:
______________________
1. Akomodasi,yaitu sebuah vendor yang menyediakan kebutuhan yang sangat penting terutama bagi wisatawan yang berpergian keluar kota/wisatawan asing yang datang ke suatu negara/berwisata ke negara lain.Karena fungsi dari vendor ini adalah menyediakan akomodasi/tempat istirahat atau tempat tinggal bagi para wisatawan yang datang, contoh: hotel,homestay,villa,dsb.

2. Meals service (Food and beverages),yaitu vendor yang menyediakan,menyajikan,mengirimkan atau mempersiapkan layanan makanan dan minuman untuk para customer (pelanggan).F & B sendiri merupakan salah satu bentuk pelayanan/sebuah vendor yang merupakan bagian dari Hotel.Contoh: Food & Beverage Manager,Assistant Food & Beverage Manager,Restaurant Bar Manager,Head Wraiter,Waiter/Waitress.


3. Transportasi dan aksesibilitas,yaitu sebuah vendor yang tidak kalah penting dibidang pariwisata,karena vendor ini merupakan salah satu tempat/perusahaan yang menyediakan/memfasilitasi sebuah kendaraan bagi para wisatawan ketika mereka ingin berkunjung ke suatu DTW(Daerah Tempat Wisata) atau hanya sekedar untuk melihat-lihat keindahan kota yang mereka kunjungi.Contohnya : Kendaraan Darat, Kendaraan Laut atau Kendaraan Udara.

4. Convention hall, adalah sebuah vendor yang menyediakan sebuah ruang untuk memfasilitasi sebuah sekelompok orang/anggota-anggota dari sebuah perusahaan yang ingin mengadakan perundingan/membahas sesuatu hal mulai dari beberapa masalah menarik,saling bertukar pikiran,pendapat atau hanya sekedar melakukan jamuan makan/eksibisi.

5. Audio Visual System,Vendor yang memfasilitasi seorang customer/pelanggan yang ingin menggunakan alat-alat audio visual(AV).Yang biasanya digunakan di ruangan kecil maupun diluar ruangan. Contoh: Ruangan kecil: Ruang konferensi,atau ruangan tertutup lainnya.Luar Ruangan: Di lapangan terbuka atau juga digunakan di acara-acara event/musik.

6. Secretarial service, sebuah vendor yang menjembatani semua perusahaan dan mengurus masalah-masalah tentang legalitas dan kepatuhan secara profesional yang berkaitan dengan hukum atau dokumen sah. 

7. Exhibition rooms,sebuah vendor yang menyediakan sebuah ruang hiburan yang biasanya digunakan untuk jamuan makan malam, konferensi,atau peluncuran produk.Ruangan nya sendiri dihias secara estetik sehingga sangat nyaman untuk para customer/anggota-anggota perusahaan yang sedang melakukan rapat bersama.

Terimakasih 🙏....

Salam,....


Blogger creator

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Menarik Di MOJOKERTO

Jungleland Sentul-Bogor

ROLLING 3 MUSEUM | Museum M.H.Thamrin

Menilik Sejarah di Museum Sejarah Jakarta

Catatan Baru 2020