TINGGAL BEBERAPA HARI LAGI 😭😭

Ok guys ditulisan gw kali ini,gw mau menceritakan kesedihan gw,karena waktu/periode magang gw tinggal beberapa hari lagi asli sedih banget harus ninggalin Museum Sejarah Jakarta, apalagi gw udh nge-guide beberapa rombongan dan ketemu temen-temen baru yang bisa dibilang udh kek saudara sendir.

Gw ngerasa kek baru ajh masuk PKL,tapi kok tiba-tiba dah mau selesai ajh:'( cepet banget asli dah😭😭

Di hari ini gw seperti biasa,gw nge-guide dan membawa rombongan SD,gw bawa bareng temen gw dari SMK PANDAWA Namanya "Alifah"....



Sumpah ,disini gw ngerasa keknya gw udh mulai dapet feel memandu para wisatawan domestik,gw ngerasa keknya gw harus jadi anggota IPMI(Ikatan Pemandu Museum Indonesia).Dan gw ngerasa asik ajh walaupun awalnya gw juga masih ragu-ragu buat memandu rombongan atau ikut Ujikom sebelum memandu rombongan wisatawan.

Jadi gw bawa semua rombongan anak-anak ini keliling ruang koleksi dan menjelaskan sejarah nya, setelah itu Kami berfoto bersama-sama di depan Patung Dewa Hermes(Salah satu Dewa dalam mitologi Yunani).

Dan di hari ini gw cuma bawa satu rombongan, padahal gw disuruh untuk bawa banyak rombongan tapi karena yang PKL banyak gw lebih baik ngasih yang PKL baru waktu/jam terbang buat nge-guide.

Kayanya ini adalah salah satu dari bagian part memandu gw yang paling terbaik,karena disini gw lebih merasa percaya diri setelah di rolling ke 3 Museum,gw lebih merasa tertantang tapi gw jga sedih karena sudah harusnya gw pergi,bukan pergi karena mengundurkan diri,tapi karena memang masa tenggat waktu PKL gw dah deket coba ajh ada extended buat kelompok gw pasti gw masih nge-guide:(


Ok, mungkin sekian tulisan gw untuk hari ini,see you in the next blog......

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Menarik Di MOJOKERTO

Jungleland Sentul-Bogor

ROLLING 3 MUSEUM | Museum M.H.Thamrin

Menilik Sejarah di Museum Sejarah Jakarta

Catatan Baru 2020