First Feel Diterima Magang

Ok guys,kali ini gw akan menceritakan tentang perasaan gw saat pertama kali diterima magang.


Ok,jadi begini guys... gw bersekolah di SMKN 9 Jakarta,so pasti di setiap SMK menerapkan hal ini juga,sama seperti di sekolah gw jadi standar untuk kelulusan selain mendapatkan nilai bagus saya juga harus mendapatkan sertifikat PKL(Praktek Kerja Lapangan).Jika tidak ada Sertifikat PKL gw gk bisa lulus. :(


PKL sendiri akan dilaksanakan pada bulan Februari dan dikhususkan untuk seluruh kelas 11 di SMKN 9 Jakarta.


Jadi gw mengajukan surat permohonan magang ke Museum Kesejarahan Jakarta,bersama kelompok gw(Jumlahnya 3 orang). Jadi kita bertiga mengajukan surat permohonan magang ini jauh-jauh hari sebelum magang.


Kami ber-3 harus berjuang mati-matian untuk menghubungi pejabat dari MKJ(Museum Kesejarahan Jakarta) berkali-kali,Kadang dapat Feedback via WA, tetapi kadang juga tidak dapat Feedback.So jika seperti itu kadang kami juga harus datang langsung ke tempatnya untuk memastikan.


The First Feel


1.Pasti gembira, sekaligus gk nyangka ajh.tidak pernah kepikiran akan menjadi bagian dari MKJ.Karena saya sering sekali ke Museum ini dari saat saya masih sekolah dasar sebagai pengunjung dan sekarang menjadi bagian dari MKJ sendiri.

2.Khawatir,Saya sedikit kepikiran tentang hal-hal berat yang akan saya lakukan disana,tapi terkadang selalu ada motivasi yang membuat saya bisa melupakan kecemasan itu.

3.Bersyukur,saya sangat bersyukur karena ini tandanya Tuhan memberikan step 1 untuk karir yang cemerlang untuk saya.mungkin ini adalah mandat dari Tuhan,so saya harus buktikan bahwa saya bisa membanggakan orang tua,Guru,Sekolah,teman & Orang-orang yang saya sayangi.

4.Terkejut,yang terakhir.Saat pertama kali menerima kabar bahwa saya diterima magang.Saya terkejut dan  menanyakan tentang kabar itu ke teman sekelompok saya "benar ini, apakah kamu tidak salah bicara",dia bilang " ya, benar".Saya sangat terkejut karena saya bisa dapat magang.

So, menurut saya.jangan bersenang senang dulu setelah mendapat tempat magang.karena ini merupakan awal dari tantangan baru yang akan kita tempuh.Step 1 yang harus dimanfaatkan untuk karir kedepannya.


Ok Sekian Cerita dari saya.terus pantau publish terbaru saya.Jangan sampai ketinggalan yh!


Terimakasih Banyak:)

Komentar

Fano mengatakan…
Terimakasih Banyak

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Menarik Di MOJOKERTO

Jungleland Sentul-Bogor

ROLLING 3 MUSEUM | Museum M.H.Thamrin

Menilik Sejarah di Museum Sejarah Jakarta

Catatan Baru 2020