Jalan Yang Berat

Wah udh lama banget guys😅

Sorry yh kemarin-kemarin gw gk ada ide buat bikin blog.Jadi baru bisa buat sekarang,hehe.

Baik,kali ini gw akan menceritakan pengalaman gw selama seminggu belakangan ini.

Baik guys di Minggu ini,bisa dibilang Minggu terakhir gw di MSJ sebelum gw di rolling ke PRASJOTHAM (Prasasti,Joang 45,& M.H.Thamrin).Di masing-masing museum ini kami mendapat jadwal selama 4 hari.It's very long wkwk.but before gw gk akan menceritakan hal itu dulu.Tetapi gw mau cerita tentang hal yang gw lakukan sebelum pindah ke Prasjotham.
-
-
-
Sebelum pindah ke Prasjotham gw membawa rombongan dari SDN 01 Warungkiara.




Nah ini adalah rombongan dari Sukabumi guys,dan ini adalah rombongan yang ke-4 kali nya gw bawa.


Selanjutnya,gw biasa ajh aktivitas nya cuma jaga pos.Ngarahin rombongan biar gk bentrok jalannya tapi jujur hari Rabu itu Rombongan nya banyak banget maybe ada 100-500 orang.Dan itu masih pagi  belum ke siang wkwk.

-----------------------------------------------------------------
Terus juga gw dapet rolling'an ke Prasjotham.Semua anak PKL yang di MSJ pasti di rolling ke - 3 Museum.Sumpah enak banget guys dapet banyak pengalaman wkwk.

Prasjotham itu singkatan dari
1.Museum Prasasti
2.Museum Joang 45
3.Museum MH Thamrin

Nah pertama gw, kelompok gw dan kelompok sekolah lain di rolling di Museum MH Thamrin.

   Awalnya kita gk tau apa-apa kita berangkat nya asal ajh,tapi untung sampe ketempatnya pas sesuai waktu.Letaknya itu Ada di Jl. Kenari 2 No.15, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10430. 
      Gedung ini dibangun pada abad ke-20 dan dulunya di fungsikan sebagai tempat menyimpan buah-buahan dan tempat pemotongan hewan yang di impor dari Australia dan hasilnya di kirimkan ke instansi-instansi VOC Belanda dan Perumahan-perumahan mewah di Batavia.

Gw dan kelompok magang gw naik Transjakarta dari Rusun Kapuk Muara

Rutenya kaya gini guys.

Rusun Kapuk Muara - Penjaringan - Jembatan Merah - Salemba UI.

   Karena gk tahu jalan kita nanya petugas/staff dari Transjakarta guys🤣.terus pas udh sampe kita buka map dan akhirnya sampe hehe.
     Museum ini bisa dibilang cukup terpencil wilayahnya.Bahkan pada saat kami menanyakan orang-orang didekat daerah tersebut mereka tidak tau tentang museum tersebut.Saat sudah sampai museum ternyata sudah ada teman-teman kita dari SMK Pandawa,ternyata 3 orang sudah sampai di Museum terlebih dahulu.Selanjutnya kami semua muter-muter untuk melihat seluruh koleksi.Ruangannya memang kecil tapi itu semua mengandung sejarah dari Pahlawan Nasional kita "M.H.Thamrin."
       

Di hari pertama sebenarnya gk terlalu berat-berat banget.Kita cma nunggu loket,makan siang udh.Bimtek juga dimulai hari Selasa Minggu depan.Dan kita di Museum M.H.Thamrin hanya 4 hari setelah itu kita akan di rolling lagi ke Museum Joang 45 dan setelah itu Museum Prasasti.


Mungkin itu ajh cerita yang bisa gw ceritakan kali ini.Mohon maaf jika ada salah-salah kata dari tulisan gw kali ini🙏

Thanks for your attention!
Thank you very much
Sampai Jumpa~

Tunggu tulisan-tulisan baru di blog gw guys:)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Menarik Di MOJOKERTO

Jungleland Sentul-Bogor

ROLLING 3 MUSEUM | Museum M.H.Thamrin

Menilik Sejarah di Museum Sejarah Jakarta

FIELD TRIP NYANG-NYANG BEACH | KELOMPOK V - TOURISM FACULTY