First Time Membawa Rombongan Sekolah di MSJ

 Baik,Guys welcome back again๐Ÿ˜Š

Di Tulisan kali ini,gw akan sharing tentang hal yang menyenangkan yang gw alami selama seminggu ini di tempat PKL.
-
-
-
  Di Minggu ini adalah Minggu pertama kalinya gw membawa pengunjung di Museum Sejarah Jakarta.Jadi Gw senang banget guys soalnya ini pertama kalinya buat gw bisa nge-guide pengunjung/rombongan sekolah.Jadi gw guide mereka disetiap ruangan koleksi,gw jelasin semua sejarah-sejarahnya.




Mereka semuanya sangat senang dan antusias itu juga menjadi nilai tersendiri bagi gw saat guide.setelah selesai menjelaskan seluruh sejarah koleksi dan mengucapkan kalimat-kalimat penutup kita semua berfoto bersama sebagai dokumentasi ke pihak Museum Sejarah Jakarta.


Setelah guide Ketua rombongan nya menghampiri kita(saat itu gw sama 3 teman gw yang lain) jadi 1 sekolah ini dibagi menjadi 2 kelompok nah kelompok 1 dipimpin sama 2 temen gw yang lain sedangkan kelompok ke-2 gw sama temen gw yang memandu.Kita dikasih dua amplop dan isinya kita bagi rata untuk 4 orang.Ini juga First Time gw Dapet penghasilan gw sendiri dari kerja keras gw.

Harapannya gw mau "gw lebih bekerja keras lagi,dan terus menunjukkan kinerja yang bagus serta melayani pengunjung 100%".


Kemudian di hari selanjutnya juga gw membawa rombongan/pengunjung lagi,tetapi ini lebih kerja keras saat memandu mereka.



Disini gw sama temen gw dari SMK Patriawisata harus kerja keras mengatur adek-adek SD ini agar tidak berpencar-pencar,memang cukup merepotkan.Tetapi kami harus menangani mereka dengan standar pelayanan yang baik dan sesuai prosedur.Pada akhirnya kami sukses memandu mereka pada kunjungan nya.Setelah memandu mereka kami berfoto bersama didekat patung Hermes(Dewa Dalam Mitologi Yunani/12 Dewa Olympus).


Kemudian di Hari Sabtu Museum Sejarah Jakarta(MSJ) mengadakan acara Penerimaan PKL baru & Pelepasan PKL lama.Acara Ini berlangsung Selama 1 Jam dan dihadiri seluruh peserta PKL,guru-guru dari masing-masing sekolah bersangkutan dan pembimbing dari MSJ.Acara ini agak sedikit mundur dari jadwal karena faktor cuaca,karena sebelumnya hujan deras.





Disini seluruh peserta PKL memakai baju batik dengan rundown acara nya seperti ini:

*RUNDOWN ACARA PENERIMAAN DAN PELEPASAN PKL UP MUSEUM KESEJARAHAN JAKARTA SABTU, 1 PEBRUARY 2020 DI MUSEUM SEJARAH JAKARTA DIIKUTI OLEH 170 PESERTA*

- Pembukaan Acara dg Berdoa
- Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
- Sambutan  Koodinator Tourist Guide UP MKJ
- Sambutan Penasehat Team Guide UP MKJ
- Peyerahan Setifikat kpd  3 Sekolah yang telah selesai PKL
- Kesan dan Pesan Peserta  PKL
- Sambutan dari Perwakilan Guru Pembimbing PKL ( apabila ada yg hadir)

Penutupan dan Sarapan Nasi Kuning bersama.

Setelah acara selesai kami makan Nasi Kuning bersama

This is very wonderful Guys๐Ÿ˜š
Unforgettable memories to me๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜

Disini juga gw ketemu temen-temen gw yang terpisah di grup satu yaitu beberapa temen gw dari sumbangsih,Yadika & Cendekia Muslim.kemudian juga gw dapat teman baru dari SMKN 13,Kasih Ananda,Pandawa,SMKN 27 & Anak Mahasiswa UNISMA Bekasi . Disini kita berbaur guys Mulai Dari SMKN 9 Jakarta,SMK Patriawisata,Cendekia Muslim,Yadika, Sumbangsih,SMKN 13,UNISMA Bekasi,Bojong Gede,dsb.Suasana nya mantap lah pokoknya gk akan pernah kalian rasakan saat-saat seperti ini,wkwk.


Baik,cukup sekian untuk tulisan blog Minggu ini.Unforget untuk terus menantikan tulisan-tulisan terbaru gw di blog gw yh guys

Terimakasih atas perhatiannya ๐Ÿ˜š

Follow Akun:

Instagram : @fano._.ntn
Facebook : Stefanoes
YouTube : Stefanoes

Have Fun Days~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Menarik Di MOJOKERTO

Jungleland Sentul-Bogor

ROLLING 3 MUSEUM | Museum M.H.Thamrin

Menilik Sejarah di Museum Sejarah Jakarta

FIELD TRIP NYANG-NYANG BEACH | KELOMPOK V - TOURISM FACULTY