Suprise dari Teman-teman

Hi,guys!

Apa kabar?

       Di Minggu ini,gw mengalami banyak hal yang menarik mulai dari kejutan yang tak terduga,full day magang, ngomong dengan orang asing,apel pagi dan kegokilan saat ulasan UJIKOM & Terkunci Bersama di Ruangan Diponegoro.

So, langsung ajh ke cerita gw yang pertama:


  • Di Minggu ini,first time kelompok gw melakukan apel di tempat magang.Jadi di Apel ini membahas tentang Anggota ASN baru dan ASN yang keluar/digantikan serta membahas tentang kesiapan MSJ untuk menyambut para pengunjung/peserta dari Kontestan Formula E yang akan digelar sekitar bulan Juni di Jakarta,Nah disitu dibahas apa saja yang harus kita lakukan dan apa yang harus kita pelajari untuk kesiapan menyambut mereka.Apel ini diikuti oleh ASN,Tour Guide Senior di MSJ serta anak-anak PKL yang magang disana.
Di hari ini kami juga mengadakan ulasan UJIKOM,dan disini ada hal gokil guys.Saat kami selesai menjaga Pos(Ruangan - Ruangan Koleksi di dalam Museum) kami menuju Ruang Guide ,karena di Hari Jumat Minggu lalu,Papi Alex mengatakan bahwa kami akan mengadakan penilaian,kami menunggu kurang lebih 2 sekolah dan itu totalnya lebih dari 10 anak.Jangan bayangkan kami menunggu nya.Tetapi lihat yang akan terjadi setelah ini.Saat semuanya selesai giliran kami, kemudian teman saya bertanya kepada Papi Alex bahwa kelompok kami belum mengadakan Ulasan Ujikom,namum setelah itu Papi Alex mengatakan bahwa kita sudah lulus Ujikom dengan Nilai masing-masing yaitu 90. Kami semua Pulang dengan tertawa sekaligus senang karena kami seperti diprank,wkwk.Padahal itu bukan Prank,Kami semua menunggu cukup lama kurang lebih 1 jam 30 menit. Kami semua bersyukur bisa lulus Ujikom dengan Nilai yang bagus.

  • Kemudian di hari selanjutnya,kita dikejutkan dengan kunjungan Teman-teman sekelas kami serta guru kami yang mengunjungi MSJ.sebenarnya gw udah menebak mereka pasti datang,karena sebelumnya gw melihat status WA salah satu teman gw dimana mereka sedang berjalan di jalanan yang mirip dengan jalan di wilayah kota tua.Gw pikir mereka sedang menuju monas,tetapi ternyata mereka ada di MSJ.It's so suprised to me.


Nah, setelah mereka berkunjung kami ber-5 menuju Ruangan Diponegoro & diruangan ini kami mengalami hal gokil guys kami di ruangan ini sampai Jam 12.30 dan kami tidak sadar bahwa Ruangan yang kami tempati sudah ditutup karena sudah jam makan siang.Kami Ber-5 berusaha untuk memecahkan masalah ini.Sampai akhirnya kami dapat saran dari KK Lulu karena salah satu teman saya sebelumnya chat kk Lulu.Sehingga kami mengetok-ketok pintu Souvenir dan berharap orang dibalik pintu itu menolong kami.Dan benar saja kami tertolong kami bebas dari Tempat itu dan kembali kedalam Museum.

Untuk Hari Kamis & Jumat Kami Diliburkan karena ada perombakan Seft (Jadwal).Jadi kami masuk di Hari Sabtu di hari ini.so amazing,so busy banyak pengunjung guys mulai yang berbaju merah karena sedang dalam suasana merah dan pengunjung Negara Asing/Wisatawan Asing.Saya cukup kewalahan untuk menangani mereka, Rata-rata Wisatawan Asing menanyakan tentang Toilet.Dan saat saya mengucapkan "Thank You , Sir" mereka menjawab " Terimakasih" saya ketawa kecil disitu karena harusnya itu terbalik bukan terimakasih karena harusnya dia bilang Your welcome/sama-sama.tapi tidak apa-apa so,namanya juga baru belajar perlu pelan-pelan.

Dan juga disini gw berusaha berinteraksi dengan turis asal Tiongkok, iseng-iseng wkwk.Gw bilang Xiexie (terimakasih) ke mereka dan mereka langsung menjawabnya dan satu ketika ada pengunjung/wisatawan asing Tinggi nya Tinggi-tinggi banget,Sob.Hoki gw jga Tinggi jdi gk terlalu beda jauh(masih bisa sombong dikit hmmm...) Wkwk.

Intinya sih Minggu ini luar biasa banget.Tetapi ada beberapa anak PKL yang diomelin sama papi karena mereka duduk dan main hp saat PKL.Inilah yang selalu kelompok gw Jaga-jaga saat pertama kali masuk PKL karena kami akan selalu berhati-hati dalam menaati peraturan dari pihak Museum.Karena kami tidak akan pernah mengecewakan nama sekolah kami.Karena Jika kami jelek/berbuat hal yang tidak baik nama sekolah kami akan di Blacklist dan tidak boleh magang di MSJ lagi selamanya.
     Kami di MSJ berjuang bukan untuk diri kami sendiri, tetapi untuk Kelas 10 yang dibawah kami,yang akan magang juga nantinya.Saya harap mereka juga dapat PKL di MSJ juga.

Baik,cukup sekian dari gw mohon maaf atas kesalahan kata-kata dalam ketikan gw🙏. Terimakasih atas perhatiannya


 Terima Kasih
Thank You
고마워
谢谢
Спасибо
Gracias


Komentar

Unknown mengatakan…
Mantapss bro👍

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Menarik Di MOJOKERTO

Jungleland Sentul-Bogor

ROLLING 3 MUSEUM | Museum M.H.Thamrin

Menilik Sejarah di Museum Sejarah Jakarta

FIELD TRIP NYANG-NYANG BEACH | KELOMPOK V - TOURISM FACULTY